RSS Feed

Hewan Peliharaan Ternyata Menyehatkan

Posted by: Anik / Category:

Anak-anak yang mempunyai hewan peliharaan di rumah memiliki sistem kekebalan yang lebih kuat, tentunya dengan catatan hewan peliharaan itu terjamin kebersihan dan kesehatannya. Dengan memiliki hewan peliharaan, kadar antibodi anak-anak cenderung lebih stabil. Demikian hasil studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Warwick University, Inggris. Mereka menemukan, meskipun memelihara kucing atau anjing dapat memicu infeksi saat anak masih kecil, itu justru dapat meningkatkan kekebalan tubuhnya pada masa mendatang. Manfaat itu terutama bisa diperoleh anak-anak di usia 5-8 tahun (Ensiklopedi hasil penelitian ilmiah: 95).
Remaja yang dekat dengan hewan peliharaan sejak tahun pertama kehidupannya memiliki peluang 50 persen lebih tahan terhadap alergi anjing atau kucing dibandingkan dengan yang tidak memiliki hewan peliharaan.
"Mengekspos (mendekatkan) anak dengan kucing dan anjing di rumah tidak akan meningkatkan risiko sensitisasi ke binatang-binatang. Bahkan mungkin mengurangi risiko (alergi)," jelas Ganesha Wegienka dari departemen ilmu kesehatan masyarakat, Henry Ford Hospital, Detroit, seperti dilansir Telegraph, Rabu (15/6/2011).


1 komentar:

  1. Rai Vinsmoke Says:

    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

Posting Komentar